Jumat, 20 September 2013

Memilih Carriel (Tas Ransel)


Produsen lebih cenderung untuk mengelompokkan model ransel kepada lima katagori, yaitu: Backpacking dan load carrying, daypack/walkingpack, active mountain sports, technical climbing/ski touring, dan travel. Mulailah dengan memilih ransel yang sesuai dengan jenis kegiatan Anda dan kemudian bandingkan perbedaan model-model yang ada. Untuk jenis ransel yang bagaimanapun sangat perlu bagi Anda untuk mencoba mengepak ransel Anda dengan penuh (fully loaded) jika tidak Anda mungkin akan merasakan kesan yang keliru terhadap tampilannya.

Anda bisa melakukan ini di tokonya, gunakan item yang  cukup berat seperti tali (tapi jangan lupa untuk minta ijin penjaga tokonya). Setelah semua strap dan tali ranselnya terpasang, cobalah berjalan atau goyang-goyangkan dan kemudian tanyakan pada diri anda sendiri beberapa
pertanyaan berikut:

• Apakah straps pundak (shoulder straps) nya menempel pas di pundak Anda tanpa ada ruang kosong atau gaps?
• Apakah ranselnya terasa stabil di punggung Anda atau tidak terasa bergoyang-goyang?
• Apakah bagian bawah ranselnya berada diatas pantat Anda?
• Apakah ransel tersebut mempunyai ventilasi yang baik pada back systemnya untuk memungkinkan clothing system Anda bisa bernafas (breathe)?
• Apakah sling-sling pada ransel mengendor secara perlahan-lahan saat dibebani?

Jika semua pertanyaan itu jawabnya tidak, maka cobalah ransel yang lain, dan anda pasti segera akan merasakan perbedaannya. Saat ini hampir semua produsen ransel terkemungka didunia juga memproduksi ransel yang khusus didisain untuk cocok dengan bentuk tubuh wanita, jadi jangan lupa untuk mengecek hal ini juga (namun sayangnya ransel produksi dalam negri belum ada yang memproduksinya). Bentuk shoulder straps dari ransel untuk wanita ini berbeda dengan yang untuk pria, yaitu lebih mengecil dibagian bawahnya dan lebih melengkung, juga untuk harness dada (chest harnesses) nya juga berbeda. Juga untuk sabuk pinggangnya juga lebih kecil dari pada yang punya pria.

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar...
Pergunakan bahasa yg baik dan benar