Jumat, 20 September 2013

Memilih Carriel (Ransel) Berdasarkan Panjang Torso


Banyak diantara kita melakukan kesalahan dalam memilih ransel yang cocok untuk badan kita bahkan lebih cenderung memilih berdasarkan kapasitas ransel, bahkan banyak yang senang membawa ransel besar yang belum tentu cocok dengan ukuran tubuhnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih ransel yang cocok dengan tubuh kita adalah panjang “Torso” dari tubuh kita, karena ukuran back system dari sebuah ransel (XS, S, M, dan L) di tentukan berdasarkan panjang dari Torso.
Meskipun anda membeli sebuah ransel mahal bermerek sekalipun, namun jika tidak cocok dengan panjang Torso anda maka jangan harap akan nyaman saat memakainya.

Menentukan panjang Torso
Hanya karena tinggi anda yang misalnya cukup jangkung bukan berarti lantas anda akan memerlukan  ransel  dengan back system berukuran L. Panjang dari Torso anda lah yang menentukan ukuran ransel yang cocok untuk anda, bukan dari tinggi anda. Berikut adalah cara menentukan dan mengukur panjang dari Torso. Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu dan mintalah seorang teman untuk menemukan benjolan tulang yang ada di pangkal leher, di mana garis bahu anda bertemu dengan leher anda. Bagian ini adalah tulang Serviks ke 7 anda (atau C7). Tundukan kepala anda kedepan agar lebih mudah menemukannya.] Gunakanlah meteran, teman anda tersebut harus memulai dari C7 tersebut dan mengukurnya kebawah sepanjang tulang punggung anda.hingga tonjolan dasar dari susunan belakang yang bertemu dengan tulang pinggul anda. Gunakanlah panjang torso yang anda dapat dari hasil pengukuran tadi untuk menemukan ransel yang cocok dengan ukurannya dengan anda. Secara umum produsen ransel memberikan ukuran back system ransel mereka sebagai berikut:

• Back system ukuran XS: dengan panjang torso 35 – 39 cm
• Back system ukuran S: dengan pajang torso 40 – 44 cm
• Back system ukuran M: dengan panjang torso 45 – 49 cm
• Back system ukuran L: dengan panjang torso 50 – 54 cm
• Dan Seterusnya
Dengan pemilihan ransel yang ukurannya pas dengan torso anda akan membuat ransel tersebut juga akan pas anda kenakan sehingga bisa lebih membuat perjalanan pendakian anda bisa lebih dinikmati.

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar...
Pergunakan bahasa yg baik dan benar